Ekstrakurikuler Futsal | SMP GIKI 3 SURABAYA

Pages

Ekstrakurikuler Futsal


Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Futsal dipopulerkan di Montevideo, Uruguay pada Tahun 1930, oleh Juan Carlos Ceriani. Keunikan futsal mendapat perhatian di seluruh Amerika Selatan, terutamanya di Brasil. Ketrampilan yang dikembangkan dalam permainan ini dapat dilihat dalam gaya terkenal dunia yang diperlihatkan pemain-pemain Brasil di luar ruangan, pada lapangan berukuran biasa. Pele, bintang terkenal Brasil, contohnya, mengembangkan bakatnya di futsal. Sementara Brasil terus menjadi pusat futsal dunia, permainan ini sekarang dimainkan di bawah perlindungan Federation Internationale de Football Association di seluruh dunia, dari Eropa hingga Amerika Tengah dan Amerika Utara serta Afrika, Asia, dan Osenia.




TEKNIK LATIHAN FUTSAL



1. Drible 
-Melakukan drible bolak-balik.
-Melakukan drible dengan zig-zag.
-Melakukan drible dengan kaki bagian dalam.
-Melakukan drible dengan kaki bagian luar.
-Melakukan drible dengan punggung kaki.

2. Passing
-Melakukan passing pada kaki bagian dalam.
-Melakukan passing pada kaki bagian luar.
-Melakukan passing pada punggung kaki

.3. Shooting
-Shooting pada kaki bagian dalam.
-Melakukan shooting pada kaki bagian luar.
-Melakukan shooting pada punggung kaki

4. Menahan Bola
-Menahan bola di kaki bagian dalam.
-Menahan bola pada kaki bagian luar.
-Menahan bola pada punggung kaki.
-Menahan bola dengan dada.
-Menahan bola dengan kepala.
-Menahan bola dengan paha kaki.

5. Formasi
-Menggunakan Formasi 2 -2 .
-Menggunakan formasi 1 - 1 - 2 depan.

6. Permainan
Melakukan olahraga futsal dengan peraturan yang sesungguhnya.

7. Perwasitan
Memberikan materi perwasitan agar siswa mengetahui istilah : Foul, Hand, Throw In, Kick Off, Finalty, Back Ball, Corner Kick, Free Kick, dll.




Join Media Sosial

Facebook
        

0 comments:

Post a Comment